Merubah Flashdisk Sebagai RAM

Kadang kita dibuat pusing dengan kinerja PC kita yang makin lama makin lemot aja, dikarenakan keterbatasan memory pada hard disk maupun RAM. Untuk dapat mengatasi masalah ini yaitu dengan menambah RAM agar kinerja PC dalam memproses data dapat bertambah. Namun kadang kita terbentur masalah biaya karena harga RAM yang tidak murah. Untuk mengatasi masalah tersebut ada satu solusi yaitu dengan membuat Flashdisk menjadi RAM dengan bantuan software eBoostr.

Software eBoostr ini dapat mempercepat kinerja PC dengan bantuan Flashdisk. Cara kerjanya ruang kapasitas flashdisk dialokasikan untuk meningkatkan cache memori system sehingga kinerja PC jadi lebih cepat, semakin besar kapasitas flashdisk semakin bagus, mungkin ini bisa dijadikan alternatif untuk menambah memori karena harga flashdisk lebih murah dari RAM. Gunakan hingga empat perangkat flashdisk untuk mempercepat kinerja PC. Software ini dapat menambah kecepatan ke PC tanpa harus upgrade hardware.


Konsep dasar eBoostr adalah membuat cache kedalam flash disk yang tentunya kecepatan akses data untuk write/read lebih cepat ketimbang proses melalui hard disk.
Adapun syarat² yang harus wajib kalian penuhi untuk mendapatkan hasil maksimal adalah sebagai berikut:

1. Port USB 2.0 (kalau versi port USB kalian 1.1 bisa diatasi dengan membeli PCI to USB 2.0 card harganya murah sekitar 45-65 ribu Rupiah)

2. Flash Disk dengan kecepatan Read/Write minimal 20MBPS, lebih cepat lebih baik tidak perlu space yang sangat besar minimal 1 giga saja sudah cukup, atau kalau kesulitan menemukan flash disk yang kecepatan read/write bagus silahkan cari flash disk dengan label “ReadyBoost“.

3. eBoostr program.

Cara instalasinya juga sangat mudah, pertama install dulu program eBoostr ini, lalu masukkan flash disk anda kedalam port USB 2.0, setelah itu kamu bisa menambahkan perangkat ini kedalam program eBoostr, build cache di flash disk ini setelah selesai rasakan perbedaanya komputer kamu pasti lebih responsif dan gesit.
Bagi yang pengen mencoba Aplikasi ini silahkan download Programnya di link berikut :

Download eBoostr 3

Comments :

2 komentar to “Merubah Flashdisk Sebagai RAM”
buxbag PTC mengatakan...
on 

i see i see.. eh sekedar info tambahan sob.. Untuk win7 kyknya ga perlu program itu. Soalnya waktu saya colokkin flashdisk, di auto runnya udah ada pilihan "use as virtual memory" :)

abet daniel mengatakan...
on 

thanks for info brother. Salam Kenal. Beta dari desa kecil di daratan Timor. Oinlasi. Salam Kenal. Ternyata kita sesama blogger. Di tunggu kunjungannya dan masukannya.
Usi Nokan kit al al kit.

Posting Komentar

 

Pengikut

◄BUKU TAMU►

>